Pengurus Komisariat IPNU IPPNU MA Plus Al-Hikam Sudah Sah Dilantik

Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)  Pengurus Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sumedang, Muchamad Ridwan dan Hani Siti Fatimah, secara resmi melantik Pengurus Komisariat IPNU IPPNU MA Plus Al-Hikam periode 2019-2020. Pelantikan dilaksankan di Aula MTs Plus Al-Hikam, sabtu (25/01/2020).
Awal Berdirinya PK IPNU dan IPPNU di MA dan MTs Plus Al-Hikam yaitu pada tahun ajaran 2016/2017, menggantikan organisasi Intra Sekolah (OSIS).  Bukan hanya sekedar mengganti organisasi yang sebelumnya ada di sekolah, melainkan tujuan berdirinya IPNU IPPNU di lingkungan sekolah adalah untuk membentengi Siswa-Siswi MA dan MTs Plus Al-Hikam dari serangan-serangan faham Radikalisme yang mengarah pada anak Remaja Khususnya di lingkungan Sekolah. Dengan berdirinya IPNU dan IPPNU di lingkungan sekolah diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi seluruh Siswa agar lebih mendalami pengetahuan tentang islam yang berhaluan ahlusunnah wal jamaah ala Nahdlatul Ulama.
Pelaksanaan Pelantikan ini merupakan yang ke 5, pasalnya berdirinya PK IPNU IPPNU telah genap 5 tahun, dan pelantikan tahun ini merupakan yang paling rumit, pasalnya beberapa bulan yang lalu tepatnya pada, Minggu (23/11/2019) hasil dari pemilihan umum ketua IPNU di menangkan oleh No urut 01 Aris Nur Yaman, setelah mendekati pelantikan ketua terpilih tersebut mengundurkan diri karena tidak siap untuk memimpin dan karena alasan-alasan lainnya. Oleh karena itu pihak sekolah memilih secara aklamasi dan pilihan tersebut jatuh pada Sandi Akbar Firmansyah yang pada saat pemilihan kalah suara oleh No urut 01. Namun meski begitu ketua terpilih secara aklamasi tersebut lebih siap dan progresif untuk menjalankan program-program kerja untuk satu tahun kedepan.
Acara tersebut di mulai dari Pukul 08.00 S/D 17.00. Rangkaian acara pelantikan tersebut di awali oleh pembacaan tawasul, pembacaan ayat suci Al-quran dan sholawat Nabi, sambutan-sambutan, acara inti, raker, serta di tutup dengan pelatihan administrasi oleh Muchamad Ridwan, Ketua PAC NU TanjungkertA.
“Semoga PK IPNU dan IPPNU Periode 2019/2020 dapat lebih baik dari sebelumnya, dapat bekerja sama secara maksimal dan lebih kreatif dan inofatif dalam menjalankan program kerja.” ucap Sandi , setelah selesai pelantikan.

mtsplusalhikam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *